Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Tuesday, May 31, 2016

Diet GM

Setelah kegagalan diet mayo X_X kali ini saya mau coba diet GM yaitu program diet yang digagas oleh perusahaan manufaktur automobile yang tujuannya untuk meningkatkan kesehatan para karyawannya. Program ini katanya terbukti bisa menurunkan berat badan sampai 8 kg selama 7 hari. 

Awalnya saya dapat info dari teman kerja, dia sih bilangnya dapat info dari dokternya, ternyata setelah saya tanya lebih lanjut dan lebih detail ternyata dari dokter whatsapp =)) setelah itu saya ajak beberapa teman dekat dikantor tujuannya sih biar lebih semangat, ternyata gayung bersambut semua mengatakan ok

Program dietnya cukup gampang ko dan ga bikin kesiksa kaya diet mayo, jadi selama 6 hari kita tinggalkan nasi, berikut lebih jelasnya lagi :

Hari Pertama: Buah-buahan, kecuali pisang. Di hari pertama ini hanya dibolehkan makan buah-buahan. Buah apa saja kecuali pisang. Boleh makan hingga kenyang. Sangat disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak buah melon dan semangka.

Hari Kedua: Sayur-sayuran. Hari kedua hanya dibolehkan makan sayur-sayuran. Apa saja baik mentah maupun matang. Bisa dimasak tumis, sup ataupun rebus. Tidak ada batasan jumlah ataupun tipe sayuran dan boleh makan hingga kenyang.





Hari Ketiga: Sayur dan Buah. Di hari ketiga bisa mencampur menu sayuran dan buah-buahan. Tidak ada batasan jumlah dan boleh sebanyak yang diinginkan. Tetapi tetap tidak boleh mengonsumsi buah pisang.

Hari Keempat: Pisang dan Susu. Di hari keempat konsumsi pisang sejumlah 8 buah  serta 3 gelas susu. Tidak mengonsumsi jenis makanan lain.

Hari Kelima: Daging dan Tomat. 500 gr daging sapi dan 6 buah tomat menjadi menu utama di hari kelima. Tingkatkan konsumsi air putih untuk membersihkan sistem pencernaan. Daging sapi bisa diganti dengan daging ayam tanpa kulit atau tempe bagi yang vegetarian.

Hari Keenam: Daging dan Sayuran. Di hari keenam boleh memakan kombinasi sayuran dan daging dalam jumlah yang tidak dibatasi.

Hari Ketujuh: Beras Merah, Jus buah, dan Sayuran. Di hari terakhir diet mulai kembali ke pola makan yang biasa dengan menu beras merah, jus buah serta sayuran.

Bisa kan ?! Kuat kan ?! Pasti berhasil deh

menu GM hari pertama sd hari kelima


Hari kedua saya makan full  sayuran rebus, di hari ketiga dan keenam saya mulai makan sayuran seperti gado-gado biar ada rasanya. Hari keempat cuma bisa muat 4 pisang. Hari ketujuh ngga pake nasi merah langsung nasi putih. Selain dari itu semua sesuai anjuran.

Selama dua hari kotoran saya sangat hitam, hari berikut sampai dengan terakhir normal kembali *maaf agak jorok* 

Setiap hari saya timbang badan, hari pertama 59 kg, hari kedua dan ketiga 56 kg, hari kelima 55 kg, dan sampai hari ketujuh ngga turun lagi :( jadi selama seminggu hanya turun 4 kg...ngga sesuai harapan sih target turun 5 kg tapi alhamdulilah sih kalo ngga program malah cenderung naik terus.

Ini bagusnya katanya dilakukan sebulan sekali

Selamat Mencoba !








No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...