Translate

My photo
sudah pasti isinya bukan kumpulan informasi dan tips, hanya berbagi cerita saja jika bermanfaat alhamdulilah jika menyinggung mohon maaf

Sunday, April 09, 2017

Menjalankan pola makan (diet) Ketofastosis

Ringkasan KF ini sengaja saya share buat para pemula atau yang masih cari-cari info, ini bukan saya yang bikin, semua didapat dari member grup kf, dan untuk info yang lebih detil bisa buka web nya ya disini

Protokol KF 

Terdiri dari 3 fase yaitu :
  1. Fase induksi
  2. Fase Konsolidasi
  3. Fase Maintenance
Syarat naik fase tergantung pada gula darah puasa jika dalam seminggu stabil dibawah 80 maka bisa naik fase. Minum VCO wajib sedangkan madu IH optional tapi ini membantu banget saat adaptasi dan kena healing crisis



Makanan yang dibolehkan dalam KF 

Untuk fase induksi menu makanan tidak mengandung unsur sayuran dan buah kecuali alpukat. Makanan bersumber dari 80% lemak dan 20% hewani, seperti ikan, seafood, daging unggas, telur unggas, daging merah, kulit ikan, kulit ayam, kulit sapi, hati ayam/sapi, mentega/butter (bukan margarine), santan, VCO (Virgin Coconut Oil), minyak kelapa, minyak zaitun, minyak unggas, gajih/lemak daging, minyak wijen, minyak ikan (Omega 3), keju (Cheddar, Parmesan, Cottage, Mozarella), cream cheese, whip cream (yang dairy/cair), yogurt full fat, kefir, sour cream, mascarpone, alpukat, dan lain-lain.

Untuk Fase konsolidasiunsur Nabati seperti sayur mulai dimasukkan dalam menu makanan, sedangkan unsur buah belum boleh dimasukkan pada Fase ini kecuali alpokat. 



Untuk fase maintenanceunsur  nabati  seperti  buah  mulai dimasukkan dalam menu makanan.


Gejala saat adaptasi 



Sumber karbohidrat yang harus dihindari 
  1. Segala jenis beras : beras biasa/organik, beras merah, beras hitam, ketan putih, ketan hitam, dsb.
  2. Turunan Beras : tepung beras, kue beras, dsb. 
  3. Sereal dan turunannya : gandum, oatmel dsb. 
  4. Segala jenis tepung : tepung jagung, tepung tapioka, tepung sagu/kanji, dsb. 
  5. Turunan tepung : mie, krupuk, kue, roti, pasta, jajanan berbalut tepung, gorengan (kulit dari tepung), dsb. 
  6. Gula : gula pasir, gula jawa, gula batu, gula aren, minuman kotak kemasan, minuman botol, soda, permen, dsb. 
  7. Susu dan turunannya : susu full cream, susu skim, susu kental manis, susu UHT, susu kedelai, yoghurt dengan rasa, es krim, dsb (kecuali susu yang sudah difermentasi sehingga kandungan karbohidratnya berkurang/hilang seperti keju, whipped cream, cream cheese, yoghurt plain, kefir). 
  8. Umbi-umbian : singkong, ubi jalar, kentang, bit, talas, dsb. 
  9. Buah-buahan  kecuali buah-buahan pada fase maintenance 
ingat ! ketofastosis (KF) itu cara hidup sehat dengan bonus langsing, tapi buat yang tujuannya cuma mau nurunin bb dengan cara cepat, tetep makan enak, dan kenyang, KF adalah jalan keluarnya dengan syarat harus jalanain sesuai protokol dan harus tahan saat masa adaptasi sekitar kurleb seminggu, dijamin deh hasilnya memuaskan.
Kalau  bb sudah tercapai bagusnya KF ini dilakukan seterusnya supaya sehat sampai tua nanti, tapi jika tujuan hanya menurunkan bb hati-hati yaaaa usahakan makanan manis dan makanan karbo dikurangi.

Semoga Bermanfaat !!! 










No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...